Ayah Vanessa Angel Tak Sangka Pesta Kejutan itu Persembahan Terakhir Putrinya

TEMPO.CO, Jakarta - Dody Sudrajat, ayahanda Vanessa Angel mengunggah foto dan video kenangan bersama putrinya di akun Instagramnya, Sabtu, 6 November 2021. Ia membuat dua unggahan untuk mengenang putri dan menantunya, Febry Andryansah atau lebih dikenal Bibi Ardiansyah yang meninggal pada Kamis, 4 November 2021 karena kecelakaan lalu lintas.

Unggahan pertama, Dody mengunggah video dan foto saat Vanessa memberikan kejutan manis saat dia berulang tahun pada 18 Oktober 2021. "Tidak pernah terbayangkan di benak pikiran Daddy, jika surprise perayaan ultah Daddy tahu ini yang Kakak Vanessa persembahkan adalah momen terindah dan terakhir yang tidak akan pernah Daddy lupakan. Selamat jalan putriku, Vanessa Adzania dan Feby Andriansyah till jannah bersama suamimu sehidup sesyurga. Aamin Yra," tulisnya. 

Di video itu, terlihat wajah Vanessa yang mengenakan gaun merah terlihat gembira bisa merayakan ulang tahun ayahnya. "Eca, terima kasih ya Kakak surprisenya, terima kasih ya," katanya yang langsung disahut Vanessa, "Sama-sama Daddy, happy birthday, semoga panjang umur." Dody menyahut kembali. "Semoga Kakak juga banyak rezeki ya." Dody merekam kegiatan itu mengungkapkan kebehagiaannya semua anak-anaknya berkumpul dalam acara itu. 

Pada unggahan berikutnya, Dody mengunggah dua fotonya tengah memangku putrinya saat masih bocah. "Ya Allah.... Sepertinya baru kemarin memangku putriku, Vanessa Adzania. Tetapi Allah lebih sayang dan memintamu kembali lebih dulu ke sisi-Nya," tulisnya. 

Dody kemudian mengunggah foto hitam putih Vanessa dengan mengenakan mukena tengah berdoa usai salat. "Al Fatihah,"tulisnya singkat. 

Unggahan kenangan Dody ini mengundang simpati netizen untuk mengungkapkan duka cita mereka. "Daddy, Abang turut berduka cita sedalam-dalamnya ya, Daddy....Daddy yang kuat yah," tulis Robby Purba, presenter program hiburan di televisi Indonesia yang dekat dengan Vanessa 

Dua unggahannya ini  terasa kontras saat ia mengungkapkan kebahagiaannya mendapatkan kejutan manis dari putrinya itu. Dody yang terbilang jarang membuat unggahan merasa perlu membuat unggahan sebagai ungkapan terima kasih kepada putrinya setelah hubungan mereka membaik.

Selama bertahun-tahun, hubungan ayah dan putri kandung itu sempat membeku. Seperti yang dituturkan Vanessa di podcast Denny Sumargo, pada umur belasan tahun ia sudah keluar rumah setelah ibu kandungnya meninggal. Hubungan mereka membaik sejak Vanessa menikah dengan Bibi. 

Vanessa Angel meninggal bersama Bibi Ardiansyah dalam kecelakaan tunggal mobil Pajero Sport yang dikemudikan dengan kecepatan tinggi oleh Tubagus Joddy, sopir dan asisten mereka di Tol Nganjuk arah Surabaya, Kamis, 4 November 2021. Putra mereka, Gala Sky Andriansyah selamat dalam kecelakaan bersama pengasuhnya dan Tubagus Joddy. 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama