Ernest Prakasa Minta Maaf Usai Komentari Gala Sky Anak Vanessa Angel: Saya Sudah Berbuat Salah


Komika sekaligus sutradara Ernest Prakasa menjadi trending topic di media sosial Twitter pada Minggu (7/11/2021). Hal tersebut bermula dari cuitannya soal Gala Sky Ardiansyah , anak pasangan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Gala Sky menjadi perhatian warganet usai kedua orangtuanya meninggal dunia secara bersamaan karena kecelakaan tunggal pada Kamis, 4 November 2021. Gala yang masih balita tersebut juga mengalami luka dan memar pasca kecelakaan.

Lantaran hal itu, banyak yang mempedulikan kondisi buah hati Vanessa dan Bibi, mulai dari selebriti hingga para pengusaha. Di tengah situasi tersebut, Ernest mencuitkan tentang Gala dan menyinggung soal eksploitasi.

“Semoga baby Gala dilindungi dari nafsu berkonten yang membara dari orang-orang dewasa di sekitarnya,” kata Ernest Prakasa dalam cuitannya di Twitter, belum lama ini.

Cuitan tersebut mendapat ragam reaksi warganet. Terlebih ketika beberapa pengusaha yang membantu Gala terkena imbas serangan netizen. Salah satunya Tom Liwafa yang membuat tulisan keras tentang tuduhan mencari ‘traffic’ dari Gala Sky.

“Anda tau tidak kenapa saya sedikit spill gala? Agar netizen tau bahwa Gala dan asistennya baik baik saja, agar tidak terjadi spekulasi yang aneh aneh,” kata Tom Liwafa di Instagram Story-nya pada Minggu (7/11/2021).

“Saya adalah pebisnis. Yang tidak perlu konten dan ulas masalah orang hanya untuk bisa dapat TRAFFIC,” tulisnya lagi.

Tak hanya Tom Liwafa, adik Bibi Ardiansyah, Fuji juga menampik kabar bahwa Gala ‘dieksploitasi’. “Tolong untuk netizen semuanya jangan sok tau dari kemarin-kemarin. Aku udah banyak dibantu banget banget sama kak rani, mba shandy, mas tom, j99, mba delta hesti, ka icha, ka vio, dan temen-temen ka vanes dan mas bibi lainnya, tapi kalian malah nyerang mereka dengan opini-opini negatif,” tulis Fuji di Instagram Story-nya.

Sadar cuitannya berdampak kepada orang-orang yang membantu Gala, Ernest angkat bicara. Dia meminta maaf sekaligus menghapus cuitannya.

“Terlepas dari niatnya, yang menjadi dampak riil adalah hasilnya. Ketika sudah muncul lebih banyak keburukan daripada manfaat, maka saya sudah berbuat salah. Twit soal baby Gala sudah saya hapus, saya minta maaf atas kesalahan saya,” kata Ernest di Twitter.

Permintaan maaf ini pun mendapat ragam komentar dari warganet. “Kurang2in nes. Lo giring opini banget. Apa bedanya lo dengan ngontenin Gala, pake segala ada narasi bakal klarifikasi? Lo dan kita semua bahkan ga tau kan ada donasi buat Gala dibalik ads konten2 yang lo kritisi dengan lantangnya? Kenapa ga tahan dulu jarinya,” kata akun @partimeb***.

“dan tentu ngetweet minta maaf pun g cukup kaya nya coba di kontak satu orang2 yang lagi bantu urus gala baru lah rasa nya pas lagi lah sedih, di tambah sakit hati kek mana rasa nya,” komentar akun @verrd***.

“Kalo menurut gua sih ngak sepenuhnya salah ko ernest. dia ngak nyebut nama, nah netizen tuh yang menggiring opini yang ngak ngak. kan yg dimaksud ‘orang orang yg bikin konten untuk keuntungan diri’,” tulis akun @michone***.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama