Firli Bahuri Janji Usut Soal Bisnis Tes PCR dan Formula E, Febri Diansyah: Hanya akan Dibuktikan oleh Waktu

Mantan juru bicara (jubir) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyoroti janji Ketua KPK, Firli Bahuri yang hendak mengusut kasus bisnis tes PCR dan Formula E.

Febri Diansyah berpendapat bahwa janji Firli Bahuri tersebut hanya bisa dibuktikan oleh waktu.

"Pernyataan Ketua KPK @firlibahuri mengusut Formula E & Bisnis PCR akan dibuktikan oleh waktu," kata Febri Diansyah seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari akun Twitter pada Senin, 8 November 2021.

Dengan demikian, Febri Diansyah mengungkapkan nanti akan terlihat bukti dari ucapan Firli Bahuri tersebut, serius atau hanya sekadar janji belaka.

"Apakah hanya omongan saja, atau serius?," ujarnya.

Kendati demikian, ia mengingatkan bahwa hal yang paling penting dalam sikap Firli Bahuri tersebut ada pada lembaga KPK itu sendiri.

Menurutnya, lembaga KPK wajib untuk bekerja secara independen dengan tidak melibatkan unsur politik di dalamnya.

Namun, Febri Diansyah pun tampak ragu KPK sekarang bisa bersikap demikian, sebelum kasus-kasus tersebut benar-benar dibuktikan tanpa adanya tendensi politik.

"Dan yg paling utama, KPK wajib independen. Tnpa tendensi politik. Pada pihak manapun. Bisa? Saya ga yakin, sampai dibuktikan sebaliknya," ucap Febri Diansyah menjelaskan.

Seperti diketahui sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri beberapa waktu lalu memastikan akan mengusut kasus bisnis tes PCR dan Formula E.

Dua kasus tersebut diketahui memang ramai disoroti publik baru-baru ini lantaran diduga melibatkan tokoh-tokoh pejabat negara, seperti Luhut Binsar Pandjaitan hingga Erick Thohir.

Dalam keterangan tertulis, Firli Bahuri menegaskan bahwa KPK akan selalu mendengar aspirasi dari masyarakat, terlebih untuk membuat Indonesia bersih dari tindak korupsi.

"Terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi termasuk dugaan korupsi Formula-E dan tes PCR, kami sedang bekerja. Prinsipnya, kami sungguh mendengar harapan rakyat bahwa Indonesia harus bersih dari korupsi," ucap Firli Bahuri.

Selain itu, ia juga menyatakan akan tegas menindak siapapun pelaku yang terlibat dalam kasus-kasus tersebut, tanpa pandang bulu.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama