Istana Benarkan Ada Warga Tertimpa Pohon saat Kunjungan Presiden Jokowi ke Banten



Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono membenarkan adanya pohon tumbang serta kerusakan warung milik warga saat kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Peristiwa itu terekam kamera amatir warga dan viral di media sosial.


"Bukan menyambar, tapi akibat angin dari baling- baling heli. Yang 3 korban lecet lecet," kata Heru saat dikonfirmasi, Rabu (17/11).


Ia memastikan, pihak istana telah memberikan santunan juga biaya pengobatan.


"Sudah kami berikan santunan biaya pengobatan," katanya.


Sebelumnya, beredar video yang memperlihatkan sejumlah warga tertimpa dahan pohon akibat angin dari baling-baling helikopter. Dari video yang diunggah akun Instagram @kabar_banten.


Terlihat dari video tersebut sebuah helikopter yang disebut dinaiki rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melintas di Lebak, Banten, Selasa (16/11).


Diketahui, helikopter rombongan Presiden Jokowi merusak warung dan menumbangkan pohon. Peristiwa terjadi di perumahan warga sekitar Stadion Ona Rangkasbitung, Selasa kemarin.


Helikopter itu terbang rendah, membuat angin kencang hingga merobohkan pohon. Terdapat korban luka akibat tertimpa pohon. Kedatangan Jokowi menggunakan helikopter dalam rangka peresmian Tol Serang-Panimbang. Jokowi terbang memakai helikopter kepresidenan dari Lapangan Monas, Jakarta.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama